Siap-siap Jelang Kenaikan Harga BBM

Dalam waktu dekat pemerintah berencana menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Sudah siapkah masyarakat??

Harga BBM NaikJawabannya, siap gak siap harus siap. Walaupun aku gak terlalu ngerti masalah ekonomi, tapi menurut banyak ahli memang sudah seharusnya selayaknya harga BBM dinaikkan karena pemerintah harus mengurangi pengeluaran untuk subsidi BBM.

Pasti akan banyak yang keberatan, termasuk saya hahaha… 😛 But it’s OK. Keberatan itu wajar,, masak gak merasa keberatan kalau pengeluarannya tambah banyak, apalagi penghasilan pas-pasan. Tapi asal pemerintah tegas masyarakat juga sebenarnya memahami kondisi yang ada.

OK Bro!! Nah,, mumpung masih banyak waktu sebelum harga BBM naik dan harga kebutuhan pokok juga ikut naik, saatnya sekarang menyusun rencana untuk menghadapi masa depan. “LifeI Feel I am Useless. Read more ... » must go on” kata bule. Bukankah warga Palestina yang hidup di daerah perang masih bisa survive dan bercocok tanam? Bukankah orang hidup itu selalu dihadapkan dengan masalah dan selalu ada solusi untuk setiap masalah bagi orang yang mau berusaha?? Hmmm… #tuabangetdehkatakatague

*Mode berpikir ON

Heheee… ada banyak cara sebenarnya menghadapi kenaikan harga BBM yg akan datang selain DEMO. Karena aku bukan orang yang aktif bersosialisasi jadi maaf nggak suka demonstrasi di jalanan. Lebih suka demo memasak kayaknya… bukan masaknya tapi makannya. wkakaka ngelantur.

Ok,, solusi pertama menghadapi kenaikan harga BBM adalah dengan menghemat. Menggunakan alat transportasi umum mungkin, atau pake sepeda motorValentino Rossi Pindah ke Ducati-Valentino Rossi Hengkang dari Yamaha. Read more ... » dan di-setting biar lebih irit mungkin bisa membantu menghemat penggunaan bahan bakar minyak (BBM). Atau pake sepeda onthel aja lebih sehat tanpa BBM kalau memungkinkan. Jalan kaki kalau dekat, juga bermanfaat mencegah osteoporosis katanya. Kalau mau lebih ekstrim,, numpang kendaraan orang lain yang mau ditumpangin. Gratis!! Tapi itu tergantung kemaluan Anda… 😛

Hmmm,, tapi sepertinya solusi pertama masih belum efektif buatku. Jarak tempuh setiap hari terlalu jauh dan pasti menghabiskan banyak bensin.

Solusi kedua menghadapi kenaikan harga BBM ya menaikkan pemasukan. Sampai saat ini hanya itu yang ada di pikiranku. Kalau pengeluaran naik, pemasukan juga harus naik biar nggak bangkrut. Ya gak?? Terus gimana caranya?? Nah… ini aku juga lagi mikir. hahaha…
Cara-cara menaikkan penghasilan bagi karyawan/pegawai mungkin bisa dengan kerjaMemories of (2007-2008) in Bekasi. Read more ... » keras, lembur, kerja sampingan, usaha sampingan juga bisa jadi pilihan. Kalau pengusaha atau berjiwa wirausaha aku pikir pasti akan menemukan caranya sendiri ya… 🙂

Bismillahirrahmanirrahim… kerja keras, kerja cerdas mulai sekarang biar nanti gak kaget pas harga BBM dan barang-barang lainnya naik. semoga Allah meridhoi. Ganbarimasu!

OK. tulisan ini dibuat berdasarkan pemikiran ane saat ini sebagai anak muda. Mungkin orang tua atau anak muda lain punya pemikiran yg berbeda. 🙂

*nyantai dulu deh sambil dengerin lagunya JKT48[FunPic] Ayana JKT48 - SOLD OUT. Read more ... » – Sonichi

impian ada di tengah peluh
bagai bunga yang mekar secara perlahan
usaha keras pasti tak akan menghianati

Ganbatte!!!

This movie genre is Mind & Opinion with , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *